Tentang Fajar (7) : Serenity

Dear Fajar. Akhir-akhir ini aku merasa sangat sehat. Aku makan lebih banyak dari biasanya, aku berenang ke permukaan lebih sering, sehingga lebih banyak udara segar yang kuhirup. Apa ini hanya perasaanku saja atau memang benar, lautan begitu tenang. Tidak ada ombak yang mengombang-ambing Lautan Kita. Aku bahagia. Apalagi saudara-saudaraku berkunjung dan berkumpul bersama di rumah…

Tentang Fajar (6) : Temanmu dan Aku

Hai Fajar. Kemarin aku mengikuti kelas Sosialisasi Antar Ordo. Cuaca hari itu bagus sekali. Teman-temanku berenang bergerombol menuju kelas kami di Karang Tengah. Sayangnya semalam aku kurang tidur karena gelisah memikirkan tugas Adaptasi Dasar. Aku ingin bertanya pada Ayah, tapi beliau sedang pergi bersama Paman Bona untuk musyawarah warga lautan. Entahlah, masalah orang dewasa. Kau…

Hati yang Cantik

Assalamu’alaykum Hai gaes ❤   Semoga selalu sehat. Sehat fisik dan sehat hati. Ngomong-ngomong, apa kabar hati ? Kalau kita bicara kesehatan, biasanya fisik doang nih yang dibahas, hatinya dilupakan. Duh kasian deh si hati ini. Padahal keberadaannya vital banget dalam diri seorang manusia. Kata Rasulullah, dalam diri manusia ada sebongkah daging, yang jika ia…

Tentang Fajar (4) : Nasihat Bibi

Dear Fajar. Aku sedang berada di kampung halaman ibu di Karang Selatan. Rasanya menyenangkan sekali rehat dari hiruk pikuk Karang Pusat yang sibuk. Aku berpikir, alangkah bahagianya menjadi warga di sini. Mereka bangun pagi tanpa agenda apa-apa di hari itu. Setelah itu rutinitas harian dimulai. Aku membantu bibiku menyiapkan makan pagi. Setelah itu aku memberi…

Tentang Fajar (3) : Doa

Doa itu bahasa cinta yang paling tulus. Siapa lagi yang paling kuasa menjaga yang dicinta jika bukan Sang Pencipta ?

Tentang Fajar (2)

Hai Fajar. Mungkin jika sekarang aku bertemu engkau, aku hanya bisa diam, tersenyum tertahan, menunduk malu-malu, dan berlalu menjauhimu. Padahal aku merindu. Buktinya ada rona merah di pipiku. Hai Fajar. Masih segar di ingatanku. Kau menyapa di siang hari yang hangat, saat aku kerepotan membawa buku teks tebal di halaman lautan kita, hanya untuk bertanya,…

Syukur, Bersyukur

Gak kerasa Ramadhan udah hari ke 14. Saya nengok ke belakang, flasback apa aja yang saya lakukan dari awal Ramadhan sampai sekarang. Rasanya pengen nangis. Ini Ramadhan. Bulannya ibadah. Kenapa masih aja sibuk sama urusan dunia ? Apa yang didapatkan ? Lelah ? Iya. Lillah ? Belum tentu. Ini Ramadhan. Bulannya pintu ampunan dibuka seluas-luasnya. Sudah minta…

Masak-masak Sendiri

Dulu pas tingkat 2 saya rajin masak selama beberapa bulan. Akhirnya saya bosen sama masakan sendiri. Ada masanya saya rindu masakan warteg. Dan akhirnya jadi gak masak lagi. Masak nasi doang, lauknya beli wkwk Seminggu terakhir, saya rutin masak. Niatnya sih ingin masak terus sampai lulus haha. Doakan ya semoga istiqomah. Aamiin Sebenarnya ini gak ada…

Mengenalkan Allah :)

  Beberapa hari yang lalu saya baca salah satu postingannya Mbak Susanti . Di sana banyak link ke ceramahnya Ustadz Hanan Attaki. Ustadz Hanan ini sebenernya terkenal, terutama di Instagram. Saya aja yang telat taunya hehe. Apalagi saya memutuskan buat uninstall Instagram di hape saya. Makin tak taulah. Asyiknya, di Youtube banyak, jadi aksesnya alhamdulillah dimudahkan hehe Di…

Kondangan

Assalamu’alaykum. Haaaaii 🙂 Seminggu yang lalu saya di-pm sama salah satu teman, namanya Indri. Ia mengabarkan tentang pernikahannya yang akan dilaksanakan Sabtu (29/4). Saya lumayan kaget sih soalnya tiba-tiba. Hehe. Emang kalo lagi dalam proses sebaiknya gak usah bilang-bilang dulu pada dunia, takutnya gak jadi. Bilangnya entar aja kalo emang udah fix tinggal nyebar undangan….

Murojaah

Buku catatan saya hampir habis. Tinggal satu lembar tersisa yang belum ditulisi. Dulunya, buku itu saya pakai untuk latihan soal sampling sebelum ujian. Karena cuma terpakai 7 lembar, sisa halaman selanjutnya saya gunakan untuk merangkum materi kajian. Pokoknya setiap saya ikut kajian nulisnya di situ. Saya bolak-balik lembar demi lembar dari awal. Saya baca lagi…

“Miss you…”

Saya baru datang ke lab komputer untuk ikut kelas Sistem Informasi Geografis ketika Sally datang dan menyapa saya. “Hai, Sahda. Miss you…” Saya yang masing rempong mencari buku tugas Sosiometri di dalam tas mendadak diam dan menatapnya lekat-lekat. “Udah makan, Sal ?” tanya saya pada gadis cantik ini. “Udah.” “Kok tumben?” saya masih heran karena…

20 tahun

Assalamu’alaikum. Haaaaaiiii 🙂 Udah hampir sebulan gak ngeblog, gimana rasanya ? Entah, seolah ada yang hilang. Sulit dibayangkan analoginya, pokoknya kayak ada yang kurang gitu hehe. Sebenernya saya juga bingung kalo ditanya kenapa belom ngeblog lagi. Kalo mau nengok ke belakang, sebulan terakhir hampir semua mahasiswa tingkat 3 di kampus saya emang lagi rempong sih…

Cerita Habis UTS

Assalamu’alaikum. Kangen banget gue sama laptop ini. Secara gitu hampir dua minggu lamanya tak tersentuh oleh jari-jemari gue yang imut. Oke, lebay. Sebenernya gue tiap hari buka laptop. Tapi bukan buat ngetik (baca : bikin cerita). Gue belajar bo’ ! Dengan intensitas yang lebih lama dari biasanya. Secara gitu, gue menghadapi momen yang ditakuti oleh…