Proud of You !

Kamu yang sekarang mampu berdiri tegak, punya segalanya, tidak kekurangan suatu hal, adalah kamu yang pernah mengalami saat-saat menyedihkan di masa lalu. Kamu yang sekarang sanggup berbahagia, adalah kamu yang dulu pernah menangis karena merasa tidak dicintai oleh dia yang penting bagimu. Kamu yang kini bisa berjuang untuk hidupmu, adalah kamu yang pernah dikecewakan, merasa tertekan, sedih, marah dan takut, serta hanya bisa menangis melalui semua itu. Kamu yang sekarang, hebat sekali !

Kamu hebat !

Kamu luar biasa !

Kamu spesial !

Kamu kuat sekali !

Rasanya kalo dinalar dengan pikiran manusia yang begitu pendek, tak mungkin bisa melewati semua itu, tak yakin bisa sanggup dan tahan menghadapi semua itu. Tak mungkin. Tapi saat kau meminta, Tuhanmu selalu ada. Tuhanmu mendengar doamu, pintamu, jeritmu, meski hanya dalam hati. Tuhanmu lebih dekat dari nadimu. Tuhanmu selalu bersamamu.

Apakah kamu masih punya rasa sakit akibat pengalaman di masa lalu ?

Dengan tulisan ini, ijinkan aku memelukmu. Aku senang seandainya bisa membantu.

Tak masalah jika kamu meminta bantuan profesional, seperti psikolog, psikiater, atau terapis untuk membantumu mengobati itu semua. Percayalah, meminta bantuan mereka, tidak berarti kamu gila. Kamu telah selangkah lebih maju, karena mau menyembuhkan luka lamamu. Aku tau, rasanya menjadi orang yang tak mudah menceritakan masalah ke orang lain. Oleh sebab itu, mintalah bantuan orang yang tepat. Beranikan dirimu. Aku percaya kawanku, kamu mampu melewati semua ini.

Kamu keren !

Kamu, adalah jiwa yang berhak berbahagia. Kamu bisa memilih untuk menjadi sedih, atau bersuka cita dan bersyukur atas apa yang kamu miliki saat ini. Maka pilihlah untuk berbahagia. Segala apa yang terjadi di masa lalu, ikhlaskanlah. Biarlah itu menjadi pengalaman hidupmu yang berharga. Karena tanpa itu semua, kamu tidak mungkin seperti sekarang.

Kamu hebat sekali !

Aku bangga padamu.

Dan kamu, harus bangga pada dirimu sendiri !

😀

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s