Wanita, Racun Dunia

Baru kusadari, betapa penting membahas topik yang satu ini. Judul di atas, merupakan lirik lagu The Changcuters yang sempat booming waktu saya SD. Dan, ketika saya menua sepuluh tahun kemudian, akhirnya saya tau. Lirik itu benar adanya.

Jauh sebelum The Changcuters bikin lagu itu, manusia paling agung sepanjang zaman, manusia yang memberi cahaya pada kehidupan umat manusia, telah menyatakan hal yang sama.

Hadis Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam yang diriwayatkan dari Usamah Bin Zaid. Beliau bersabda, 

مَا تَرَكْتُ بَعْدِي فِتْنَةً أَضَرَّ عَلَى الرِّجَالِ مِنَ النِّسَاءِ

Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.” (HR. Bukhari: 5096 dan Muslim: 2740)

Bagaimana bisa ?

Bagaimana bisa wanita membahayakan laki-laki ? Bagaimana bisa kami menggoyahkan makhluk yang secara kekuatan dan akal lebih hebat dari kami?

Sekadar informasi, penulis postingan ini adalah wanita :’)

Jawabannya, sudah sunnatullah. Sudah settingannya. Sudah dari sananya. Aturan yang dibuat Allah memang demikian adanya.

Allah berfirman,

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالْأَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ذَلِكَ مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَاللَّهُ عِنْدَهُ حُسْنُ الْمَآب

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS. Ali ‘Imran: 14)

Tak dapat dipungkiri, fitnah wanita lebih berbahaya di masa-masa sekarang ini. Maaf-maaf kata nih, jaman sekarang, wanita banyak yang mengumbar auratnya. Tidak berpakaian rapi, tertutup, sebagaimana yang seharusnya. Wanita, mestinya malu jika auratnya tampak, mestinya risih jika bagian tubuhnya terbuka. Tapi, kemanakah rasa malu itu ?

Kadang saya sebagai wanita pun, bingung dengan sikap kaumku 😥

Rasa malu adalah salah satu kunci kebaikan. Karena malu berbuat maksiat, maka kita berbuat baik. Mungkin rasa malu yang seharusnya dimiliki oleh setiap muslim dan muslimah itu, tidak tertanam dengan baik dalam diri sanubari. Akhirnya ya gitu.

Para keluarga muslim, sebaiknya harus membiasakan anak-anak perempuannya untuk memakai baju panjang dan kerudung sedari kecil. Keluarga juga sebaiknya menanamkan pentingnya menutup aurat. Sehingga begitu sang anak menginjak usia baligh, mau menutup auratnya dengan sukarela.

Itu baru soal aurat loh. Belom lagi yang soal perilaku dan sebagainya.

Jadi, para lelaki akhir zaman, jagalah diri kalian dari wanita yang bukan mahram. Hati-hati. Seriusan hati-hati. Jagalah diri kalian dari kami. Karena sungguh kami bisa mengganggumu, mulai dari pikiranmu. Pikiran adalah penggerak anggota badan. Maka, jagalah pikiranmu agar tetap sehat, agar tetap lurus.

Itu ya, sudah kuperingatkan.

Dan untukmu saudariku para wanita, berusahalah menjadi shalihah. Jaga dirimu, agar kau dapat menjadi sebaik-baik perhiasan dunia 🙂

 

Sumber :

Hadis dikutip dari

https://muslim.or.id/19526-wanita-ujian-terbesar-kaum-laki-laki.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s