Kesan Pertama

“Dulu aku pikir kamu tuh orangnya dingin gitu lo Sahda,” kata Innah, saat kami mau solat Duhur di mushola lantai 7.

“O iya ? Terus?” tanya saya.

“Ternyata biasa aja.”

Pengakuan Innah siang itu sebenernya bukan yang pertama. Beberapa teman sebelumnya pernah jujur bilang ke saya kalau kesan pertama mereka pas ketemu saya itu, saya orangnya agak menakutkan. Katanya saya orangnya dingin dan selalu serius. Hmm, pasti ini karena faktor muka. Ahaha, mau gimana lagi, muka saya settingannya udah galak. Diem aja kayak lagi ngambek. Kayaknya faktor alis yang tebel juga sih. Jadi yaudahlah pasrah aja.

Tapi saya gak galak kok. Cuma pendiem aja. Eh, gak pendiem juga sih. Tapi ngomong seperlunya. Saya bakal rame kalo ketemu sama orang yang klop. Gitu deh.

Manusia emang menilai dari tampilan luar dulu sebelum mengenal pribadi orang. Udah settingannya begitu. Udah sunnatullah begitu. Gak heran kan, orang-orang berusaha tampil menarik supaya disukai. 

Saya? 

Umur saya 22 dan entah kenapa saya berprinsip, dalam penampilan itu yang penting bersih dan rapi. Saya suka pakaian yang simpel dan nyaman, plus gak ribet dipakai. Hidup itu udah rumit, jadi ngapain kita memusingkan diri dengan urusan pakaian. Pakai baju yang heboh dikit boleh kok, tapi pas kondangan aja, atau pas nikahan gitu. Tapi kalau kalian suka gaya yang heboh gitu ya terserah sih, wkwk.

O iya sampai mana tadi?

O iya masalah kesan pertama. Kata-kata klise, “don’t judge a book by its cover” kayaknya bakal berlaku sampai kapanpun deh. Sisi lain yang bisa kita lihat adalah untuk lebih bisa menghargai orang lain. Dan mau membuka diri sama orang lain, yang kayaknya sih, galak. Ehe. 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s