Being an ENFP

Hola !

Beberapa waktu lalu saya nonton video di channelnya Sacha, dan dia ngebahas soal tes kepribadian ala Mayer Briggs. Akhirnya saya tertarik buat ikutin tesnya. Dan hasilnya, saya ENFP.

Muehehehe

Hmm

Hmm

Hmm

Saya lalu membaca-baca tentang ENFP, dan semuanya seputar ENFP saya baca, saya googling, dan saya pahami pelan-pelan.

Ternyata kayaknya bener saya ENFP.

ENFP, Extrovert, Intuition, Feeling, dan Perception. Banyak yang menulis bahwa tipe ENFP adalah kelompok ekstrovert yang paling introvert. Ya ampun itu gue banget. Oke, saya emang semudah itu kenalan sama orang baru. Gak sulit buat saya untuk berbasa-basi and say something nice untuk memulai obrolan. Tapi buat banyak hal, saya senang ke mana-mana sendiri. Saya gak suka ditemani, kecuali emang yang perlu ditemani. Saya gak suka ngerepotin orang dengan membuat mereka meluangkan waktu untuk sesuatu yang sebenernya gak mereka butuhkan. Lagian, kalo saya minta dianter sama teman, kan saya musti bayarin ongkos transport dan makannya dia. Itu alasan kedua, saya medit hemat.

Terus, saya menemukan banyak sumber yang menulis kalo kami, para ENFP, adalah manusia-manusia yang benci rutinitas. Dan lagi-lagi itu benar saudara-saudara. Beberapa bulan terakhir saya mulai kerja di kantor dan entah kenapa saya belum merasakan kesenangan saat mau berangkat ke kantor pagi-pagi banget begitu. Tapi saya senang kerja pas di kantornya wkwk. Oke, lalu lintas Jakarta di pagi hari emang nyebelin 🙂

Hmm, ya gitulah. Banyak karakteristik dari ENFP yang kayaknya bener kejadian di saya. Dan saya seneng-seneng aja sih, wkwk. Saya menerima kalau saya emang begini. And I love my self.

Oke segitu dulu. Buat yang mau cari tau lebih lanjut soal ENFP, sila baca-baca di internet, di situs yang lebih terpercaya. Buat yang mau tes kepribadian juga, sila klik link di awal postingan ini. Kenali dirimu, minum yakult tiap hari ~

#jangannyanyi

Iklan

4 Replies to “Being an ENFP”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s