Sekarang untuk Nanti

Saya lagi di fase dewasa muda, baru lulus tahun lalu dan mulai kerja. Saya baru memasuki dunia dewasa yang penuh tanggung jawab, komitmen, kedisiplinan, dan segala printilan yang njelimet itu. Kadang capek sih, ada jenuhnya juga, karena kegiatan utama ya ngantor, pulang, ngantor, pulang. Saya salut sama temen saya yang menyempatkan diri untuk ngajar ngaji setelah pulang kantor. Atau sama temen saya yang masih aktif jualan online meski mantaunya dari jauh. Atau temen saya yang tetep rutin olahraga beberapa kali seminggu. Atau sama temen saya yang masih rutin ngisi blognya. Tapi asli, saya sayang banget sama blog ini. Menyempatkan waktu untuk sesuatu yang kita sayang itu adalah bukti cinta, yang sayangnya masih sulit saya lakukan.

Banyak hal yang mau saya ceritakan. Saya merasa banyak sekali momen spesial yang terjadi selama saya bekerja di tempat yang baru. Jadi di kantor kami ada beberapa anak pegawai yang selalu dibawa orang tuanya ke kantor usai pulang sekolah. Dan setiap mereka ulang tahun, pasti selalu dirayakan di kantor. Kebetulan anaknya perempuan semua. Jadi kami, para pegawai yang masih sangat muda-muda ini, selalu patungan buat beli kue ulang tahun warna pink atau ungu, yang dihiasi dengan karakter princess Disney. Terus beli kado serba pink. Hihi, menyenangkan hati orang lain itu seru sekali.

Terus, saat kami ngumpul bareng untuk makan ayam geprek atau nasi goreng atau bakso. Gak ada yang kami lakukan, cuma makan dan cerita-cerita saja. Atau waktu ngumpul bareng di teras rumah, ngeliatin langit yang selalu berbintang saking gak ada polusi, terus ngobrol. Atau waktu main bareng di kilo 14, atau ke Sisir yang jalannya jelek banget itu, atau waktu ke Triton dan naik tangga seribu. Atau waktu saya turun pemetaan selama 12 hari di kampung, nyebrang laut, gak ada sinyal, gak ada listrik. Bener-bener berasa kembali ke alam. Saya lumayan senang, di usia muda saya sudah punya pengalaman itu. Dan saya ingin menuliskannya di sini, supaya nanti bisa saya baca dan saya kenang di masa depan.

So, what’s next?

Habis ini mau ngapain?

Saya ingin lebih serius dalam hidup, merencanakan yang saya mau, dan menggapainya. Saya ingin hidup yang hebat, dengan cara yang sederhana. Semoga ini bukan sekadar kata-kata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s