Cowok Kok Males ?

Kadang saya bingung, kenapa cowok itu kudu disuruh-suruh dulu supaya mereka bisa tergerak untuk melakukan sesuatu. Buat para wanita yang baca ini, bener gak sih anggapan saya barusan? Contoh terdekat, adek saya. Kalo saya gak bilangin dia kudu ngapain gitu, gak dilakuin sama dia dengan kesadaran sendiri. Ini berlaku terutama soal urusan rumah sih kayakLanjutkan membaca “Cowok Kok Males ?”

Ekspektasi vs Realita Akhi-Akhi

Manusia belajar sesuai pola. Kayak machine learning, yang diterangkan dosen di kelas Data Mining, kita berpikir berdasarkan pengalaman dan proses belajar dari lingkungan. Dosen Psikologi saya juga pernah cerita tentang stereotip, tentang persepsi seseorang terhadap anggota kelompok tertentu. Stereotip ini juga dipelajari dari lingkungan. Akibatnya, kita kayak punya label gitu loh, terutama terhadap manusia lain. KitaLanjutkan membaca “Ekspektasi vs Realita Akhi-Akhi”

Being an ENFP

Hola ! Beberapa waktu lalu saya nonton video di channelnya Sacha, dan dia ngebahas soal tes kepribadian ala Mayer Briggs.¬†Akhirnya saya tertarik buat ikutin tesnya. Dan hasilnya, saya ENFP. Muehehehe Hmm Hmm Hmm Saya lalu membaca-baca tentang ENFP, dan semuanya seputar ENFP saya baca, saya googling, dan saya pahami pelan-pelan. Ternyata kayaknya bener saya ENFP.Lanjutkan membaca “Being an ENFP”

Tentang Mendewasa

Menjadi dewasa itu, ya begitu. Banyak yang saya pikirkan. Saya emang tipe manusia yang diam, tapi pikirannya ke mana-mana. Saya pikir, orang dewasa di luar sana juga begitu. Saya lagi dalam masa transisi. Dari mahasiswa labil yang inner childnya kumat gara-gara skripsi, menjadi pegawai kantoran yang pergi pagi pulang udah gelap. Yang saya lakukan, yaLanjutkan membaca “Tentang Mendewasa”

Pengetahuan untuk Para Cowok tentang Menstruasi

Halo semuaaa ~ Semoga sehat selalu.¬† Kali ini, saya mau ngomongin soal menstruasi. Saya mikir, ini blog penulisnya cewek, tapi gak pernah ngebahas masalah kewanitaan. Kayaknya gak masalah sih kalo sekali-kali ngomongin ini. Kalo yang baca tulisan ini cewek, ya semoga kalian kuat ya menghadapi aktivitas rutin setiap bulan ituh. Stay strong, girls ! KaloLanjutkan membaca “Pengetahuan untuk Para Cowok tentang Menstruasi”

Tentang Tulisan yang Tertunda

Jadi gini, mulanya saya gak mau nulis tentang ini, tapi tentang yang lain. Berhubung tulisan itu saya pending karena entahlah kenapa, sulit rasanya untuk memulai lagi. Kayak udah hilang feeling nya. Nggak, saya gak ilfil sama tulisan sendiri. Saya kesel karena nunda nulis yang menyebabkan “rasa” itu hilang. Definisi rasa adalah keinginan, bahkan kisah yangLanjutkan membaca “Tentang Tulisan yang Tertunda”

Perempuan Paling Cantik

Hari itu, saya, perempuan paling pecicilan di dunia, didapuk menjadi moderator di suatu acara kajian muslimah. Aneh betul, pikir saya. Biasanya saya gak bisa diam dan jauh dari kata feminin. Perempuan yang kelewat mandiri sampai orang tua khawatir soal masa depan saya, wkwk. Tapi ya sudahlah. Sudah mengiyakan, mau apa lagi. Biarlah hari itu sayaLanjutkan membaca “Perempuan Paling Cantik”

We’re Growing Up.

Sekarang saya lagi kuliah semester 8. Berhubung lebaran ini saya pulang, saya menyempatkan diri ketemu teman-teman saya jaman sekolah dulu. Saya sendiri punya tiga orang sahabat dekat dari SMP sampai sekarang. Meski kuliah beda kota, kalo kebetulan lagi pada mudik, ya ngumpul dong. Teman-teman SMA saya juga kemarin main ke rumah pas lebaran. Saya liatinLanjutkan membaca “We’re Growing Up.”