To the brightest one (2)

kepada yang paling terangyang datang di kala siangHalo :)lama tak berjumpasemoga kau sehat bahagiahadirmu hangatkan hatikudan ceriakan akusampai malam menjelanglalu ku tidur dengan tenangkemarin kau ada di sisikuberjalan di sampingkubersamakulalu kita berbincang panjangramai bersama kawankepada yang paling terangmengapa rasanya sesaksaat ku ingat akan pergidan waktu yang tersisa tinggal sedikitmengapa baru berhargasaat akan terlepasdari hari-haridan masa …

Ari

Ari, manusia terpekaAri, manusia tersopanAri, manusia terhalusAri, manusia tergesitAri, mau membantuAri, baik hatiAri, sabar, tenangAri, suka melucuAri, misteriusAri, kumau lebih dua kaliAri Ari Ari Ari AriAri, namamu.

Cowok Kok Males ?

Kadang saya bingung, kenapa cowok itu kudu disuruh-suruh dulu supaya mereka bisa tergerak untuk melakukan sesuatu. Buat para wanita yang baca ini, bener gak sih anggapan saya barusan? Contoh terdekat, adek saya. Kalo saya gak bilangin dia kudu ngapain gitu, gak dilakuin sama dia dengan kesadaran sendiri. Ini berlaku terutama soal urusan rumah sih kayak …

Suemi

Ini cerita tentang seorang perempuan. Namanya memang cuma beda satu huruf dengan peran yang biasanya dijalankan laki-laki, tapi itulah istimewanya. Ia anak pertama dalam keluarga, menjadikannya tempat berkeluh kesah dan bercerita oleh adik-adiknya. Semua masalah dalam keluarga ia tau, karena ia sering diajak cerita oleh ibunya, atau ayahnya, untuk dimintai pendapat. Aku mengenalnya sepanjang umurku, …

Ekspektasi vs Realita Akhi-Akhi

Manusia belajar sesuai pola. Kayak machine learning, yang diterangkan dosen di kelas Data Mining, kita berpikir berdasarkan pengalaman dan proses belajar dari lingkungan. Dosen Psikologi saya juga pernah cerita tentang stereotip, tentang persepsi seseorang terhadap anggota kelompok tertentu. Stereotip ini juga dipelajari dari lingkungan. Akibatnya, kita kayak punya label gitu loh, terutama terhadap manusia lain. Kita …

To the brightest one

to the brightest onewho likes to come in the afternoonyou are brighter than the sun outsidebecause I can't see it is it cloudy or sunny you keep shiningto distant neighborsI've never visitedHellohopefully we can meet laterin your home are you happy with me how happy are you with my smileto the brightest oneI hope we …